Properti Terbaru Pilihan

Advertiser

Adenand

ADENAND ROBERT

  • 081219666604
Aciek

M. Aciek Saleh

  • 0811 144 320
suyanti

suyanti

  • 08128118875
rey

reynaldi saputra

  • 081546241538
No recently viewed properties.
Tidak ada properti tersimpan

New blog posts

Hak Dan Kewajiban Penyewa Rumah Kontrakan

Apr 24, 2018 by Administrator

Datakos.com - Bagi pasangan yang baru...

Yang Harus Dilakukan Agar Bisnis Rumah Kost Sukses

Mar 13, 2018 by Administrator

Datakos.com - Di kota-kota besar di tanah...

Untung Rugi Tinggal Di Apartemen

Feb 7, 2018 by Administrator

Datakos.com - Saat ini sudah semakin banyak...

View all blog entries →

Serba-Serbi Bisnis Rumah Kontrakan

Posted on Jan 28, 2018 by Administrator

Datakos.com - Tahukah Anda bisnis apa yang setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan? Jawabannya adalah rumah kost dan kontrakan. Sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk yang paling banyak di dunia, sangat tepat untuk merintis bisnis rumah sewaan ini karena prospeknya yang menjanjikan. Dari data yang tercatat,  setiap  tahun terjadi hingga 2 juta pernikahan di tanah air dan bila 80% dari pasangan muda tersebut berniat untuk hidup secara mandiri dengan mengontrak rumah pada awalnya tentu setiap tahunnya akan ada 1.6 juta calon konsumen bagi Anda.

Tetapi tentu untuk mengawali bisnis ini memang dibutuhkan modal yang besar, sesuai dengan lokasi,  konsep rumah, luas tanah, hingga segmentasi pasar yang menjadi target Anda. Tetapi bisnis ini juga menjanjikan profit secara teratur serta berpotensi untuk berkembang sehingga Anda mempunyai kesempatan untuk melipatgandakan penghasilan bila memang berniat berkecimpung pada bisnis ini.

Simak ulasan berikut ini.

Yang Perlu Diketahui Tentang Bisnis Rumah Kontrakan

Inilah beberapa hal  yang perlu Anda ketahui bila memang berniat untuk merintis investasi berupa rumah kontrakan.

Lokasi

Satu hal yang cukup memberikan dampak pada bisnis ini adalah penentuan lokasi dan kawasan yang selama ini dianggap paling ideal adalah yang berada di sekitar kampus, perkantoran, industry, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Target pasar pada tempat-tempat tersebut adalah mahasiswa/mahasiswi, pegawai, karyawan kantor, atau pasangan muda yang baru menikah.

Lokasi rumah kontrakan yang dekat dengan pusat aktivitas tersebut umumnya bernilai lebih tinggi dibandingkan dengan properti yang terletak di tempat yang jauh dari  tempat-tempat tersebut. Tentu saja harga properti pada kawasan emas tersebut juga jauh lebih mahal bila Anda berniat untuk membeli lahan untuk dibangun sebagai kontrakan.

Tetapi jangan berkecil hati dulu bila memang modal yang tersedia belum mencukupi untuk memiliki rumah kontrakan pada lokasi “basah” tersebut karena jarak tempuh menuju ke pusat aktivitas masing-masing dapat dicapai dengan kendaraan bermotor yang hampir dimiliki seluruh masyarakat Indonesia. Untuk meningkatkan nilai bisnis Anda lengkapi rumah kontrakan tersebut dengan fasilitas lengkap.

Konsep

Kontrakan atau kost-kostan memang mempunyai konsep yang hampir mirip, perbedaannya hanya area yang disewakan kepada konsumen. Untuk rumah kost umumnya konsumen hanya menyewa 1 atau 2 ruangan saja misalnya kamar tidur, tetapi bila rumah kontrakan, penyewa berhak atas seluruh ruangan sebagaimana rumah sendiri. Pemilik rumah umumnya juga tak tinggal di rumah tersebut lagi.

Rumah Kontrakan Menjual Privasi

Bagi pasangan yang baru menikah, tinggal di rumah kontrakan lebih diminati karena privasi mereka akan lebih terjaga dan tak perlu tinggal satu atap dengan orang lain. Dapat dikatakan dengan menyewa rumah, konsumen menguasai seluruh ruangan di rumah tersebut mulai dari ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, hingga halaman.

Untuk promosi rumah kontrakan Anda dapat dilakukan dari mulut ke mulut misalnya antar kolega di kantor atau diiklankan di media social.

 

Sumber:  https://www.datakos.com

 

No tags added.